top of page
Search
  • kukukuhitomi

Makanan Tradisional Indonesia Yang Masih Ada Sejak Dahulu Sampai Sekarang

Indonesia populer akan macam budayanya yang beragam macam, sebab Indonesia terdiri atas beberapa jenis suku yang menempati daerah negara Indonesia. Kekayaan akan makanan dipunyai oleh Indonesia, dimana banyak macam kuliner yang disebut keunikan dari satu wilayah. Keaneka ragaman hidangan kuliner ini mengakibatkan Indonesia jadi tujuan wisata kuliner buat sebagian orang. Beberapa pelancong luar negeri a-a yang menyengaja pergi ke Indonesia cuma untuk nikmati hidangan makanan ciri khas dari Indonesia. Jadi sisi dari negara Indonesia pasti warga Indonesia benar-benar kenal macam makanan sebagai keunikan dari wilayah – wilayah yang berada di Indonesia. Memang tidak dapat disangkal lidah satu orang memang berlainan – beda bila kita bicara mengenai makanan. Pada intinya masakan dari wilayah yang berada di Indonesia benar-benar disukai oleh orang Indonesia walau asal mereka berlainan dengan asal dari satu masakan itu. Sampai – sampai orang bule sangat merasakan pas dengan citarasa kuliner ciri khas Indonesia.


Tidak hanya enak makanan tradisionil Indonesia diketahui benar-benar bergizi hingga benar-benar pas untuk di nikmati bersama dengan keluarga atau rekan bersama dengan – sama. Berikut adalah penjelasan tentang makanan – makanan ciri khas dari Indonesia dimana anda mungkin ingat benar akan bentuk hidangan dan rasa-rasanya. Makanan – makanan yang kami bahas ini adalah makanan yang benar-benar familiar dengan bangsa Indonesia. Nah di balik serangan citarasa makanan luar negeri yang berekspansi ke negeri di Indonesia, masih ingatkah anda dengan makanan – makanan tradisionil Indonesia di bawah ini yang disebut citarasa lokal Indonesia? Silahkan kita uji pengetahuan anda mengenai makanan ciri khas Indonesia. Cekidot.


1. Gethuk

Gethuk adalah kue tradisionil Indonesia yang dibikin dari singkong dimana gethuk ada beberapa jenis type seperti gethuk lindri, gethuk trio, gethuk gulung serta lain lain. Lezatnya gethuk bisa jadikan jadi menu untuk sarapan pagi. Gethuk umumnya diberikan dengan parutan kelapa. Rasa manis serta gurih jadi keunikan makanan tradisionil yang satu ini.


2. Serabi

Kue ini berupa lebar serta bundar tetapi tipis. Kue Serabi adalah jajanan tradisional yang dibikin berbahan fundamen tepung beras serta santan yang dibuat dalam satu cetakan wajan dari tanah liat yang keras. Sebab perubahan zaman kue serabi mempunyai bermacam-macam rasa ada rasa coklat, ada rasa pisang, dan rasa yang lain. Serabi bisa dengan gampang diketemukan di pasar – pasar tradisionil dimana serabi adalah jajanan ciri khas yang dapat jadi satu kuliner yang enak serta lezat.


3. Nagasari

Nagasari ialah kue basah tradisionil yang dipunyai oleh bangsa Indonesia. Kue ini memiliki bahan fundamen tepung yang telah dibuat serta didalamnya diselipkan pisang jadi rasa sensasi gigitan yang benar-benar lezat. Pisang yang umumnya jadikan bahan dalam kue nagasari ialah pisang raja atau pisang sundul. Saat digigit kue ini benar-benar kenyal, legit, serta benar-benar manis sekali di lidah.


4. Kue Putu

Kue Putu adalah kue yang berisi gula merah serta parutan kepala, serta tepung beras yang berbutir kasar. Keunikan kue putu ialah bambu tempat mengukus kue ini yang memunculkan suara kencang saat dibuat. Panorama semacam ini benar-benar lumrah kita temui saat kita jajan kue putu di penjual kue putu keliling. Kue ini benar-benar manis sekali serta benar-benar lezat untuk di nikmati. Ditambah lagi waktu udara dingin hangatnya kue putu dapat jadi penghangat situasi, ditambah lagi bila kue putu ini di nikmati bersama dengan keluarga wah benar-benar spektakuler.


5. Lemper

Makanan yang satu ini bernama lemper. Lemper dibuat dari ketan yang umumnya berisi abon atau cincangan daging ayam yang dibungkus dengan daun pisang. Benar-benar pas untuk disajikan dengan teh manis dimana lemper adalah kue pengganjal perut yang dapat menyembuhkan perut kita saat lapar menempa.


6. Kue Lapis

Kue ini dinamakan kue lapis sebab terbagi dalam kue yang berlapis lapis dengan susunan warna yang berlainan. Kue ini memiliki bahan fundamen tepung beras, santan, gula pasir, serta pewarna. Rasa manis dari kue lapis ini benar-benar ciri khas serta benar-benar disenangi oleh lidah siapa saja yang mengkonsumsinya. Kue lapis seringkali di jual di pasar tradisionil di Indonesia.



7. Kue Mangkuk

Kue yang satu ini benar-benar imut tetapi enak serta lembut saat digigit di lidah. Kue yang dibuat dari tepung terigu ini seringkali dibuat dengan bermacam warna yang merayu nafsu makan. Memiliki bentuk yang ciri khas makanan luar negeri yang mirip mangkuk datang dari cetakannya yang menyengaja dibuat demikian. Kue mangkuk ialah kue tradisionil yang rasa-rasanya enak sekali.

4 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page