top of page
Search
  • kukukuhitomi

Beberapa Makanan Luar Yang Populer

Bersamaan dengan perubahan dunia kuliner, jadikan Indonesia adalah salah satunya negara yang sama jadi surga kuliner. Pikirkan saja, beberapa type masakan dapat anda temui dengan gampang di sini. Dari mulai masakan ciri khas tradisionil sampai beberapa hidangan ciri khas di luar negeri. Menjamurnya masakan luar negeri yang masuk ke Indonesia pasti tidak terlepas dari terdapatnya transisi budaya terhitung dalam soal ini makanan. Semenjak zaman dulu sampai saat ini, proses itu masih berjalan hingga banyak masakan terkenal dari negara lain yang populer di Indonesia. Dengan makin beragamnya bermacam masakan itu, pasti makin mempermudah beberapa wisatawan luar negeri yang liburan di Indonesia. Pasalnya mereka dapat rasakan makanan seperti di dalam rumah mereka sendiri. Serta, banyak masakan luar negeri yang masuk Indonesia digemari oleh masyarakat lokal. Ingin tahu apa sajakah? Silahkan kita baca sedetailnya.


1. Sushi

Pasti telinga anda tidak asing dengan masakan yang satu ini. Ya, berikut Sushi masakan asal jepang yang benar-benar terkenal di Indonesia. Sushi umumnya berbentuk nasi yang disajikan dengan lauk mentah yang terbagi dalam makanan laut, daging sampai sayuran. Mengenai jika anda tidak suka pada makanan mentah, ada pilihan lauk yang telah dibuat. Makanan ini ciri khas dengan beberapa jenis variasi saus yang dapat anda cocokkan dengan lidah. Tidak ayal, dengan beberapa macam yang sesuaikan rasa pasti membuat masakan ini gampang ambil hati beberapa penggemar kuliner. Sampai saat ini, anda tidak kesusahan temukan makanan ciri khas Jepang satu ini. Banyak restoran Sushi yang menjamur hingga dapat didapati dimana saja anda ada. Kelebihan dari masakan ini ialah nutrisi yang ada pada makanan laut atau sayurnya masih terbangun sebab diberikan mentah serta cuma diberi dengan saus shoyu atau cuka. Buat anda yang suka pada masakan Jepang, tidak ada kelirunya bila coba Sushi. Sebab tidak hanya nikmat, pasti nutrisi di makanannya masih terbangun secara baik.


2. Kimchi

Ramainya budaya Korea yang masuk ke Indonesia lewat K-Pop-nya membuat makanan asal Korea ini mendapatkan perhatian spesial di hati warga. Kimchi adalah masakan tradisionil Korea yang telah lama tersebar di Indonesia tetapi makin bertambah terkenal bersamaan masuknya K-Pop. Dengan rasa rempah yang benar-benar ciri khas, tidak memerlukan waktu lama buat Kimchi menjadi salah satunya masakan terkenal yang berada di Indonesia. Kimchi sendiri adalah makanan hasil fermentasi yang dibumbui rempah pedas. Sedang sayuran yang benar-benar umum jadikan Kimchi ialah sawi putih serta lobak. Tetapi seiring berjalannya waktu, banyak pengembangan baru yang melahirkan variasi Kimchi yang tidak kalah nikmat rasa-rasanya. Beberapa jenis sayuran yang difermentasi itu digabung dengan beberapa bumbu rempah seperti bawang putih, cabai serta jahe. Untuk sekarang, anda tidak kesusahan temukan restoran Kimchi lebih jika anda sedang ada di kota-kota besar.


3. Capcai

Capcai terkenal jadi makanan yang cukup merakyat di Indonesia. Tentunya pada harga yang relatif dapat dijangkau, masakan ini benar-benar populer di beberapa golongan. Serta anda dapat menemukn capcay di warung tepi jalan sampai restoran-restoran eksklusif. Capcai sendiri telah lama masuk ke Indonesia serta dibawa oleh pedagang dari Tiongkok pada jaman perdagangan dulu. Capcai sendiri terbagi dalam beberapa jenis sayuran yang diberikan pada sebuah menu. Sayur yang biasa dibikin Capcai diantaranya sawi, wortel, jamur, kol, tomat, kapri, buncis serta brokoli. Pasti tidak tutup peluang dapat ditambah lagi dengan sayur lain sesuai dengan hasrat. Jadi pelengkap, umumnya masakan ini mengikutkan daging atau telur untuk meningkatkan citarasa di dalamnya. Masakan asal Tiongkok ini benar-benar terkenal serta benar-benar gampang didapati di setiap pojok kota atau bazar makanan.


4. Pizza

Siapa yang tidak mengenal Pizza? Saya anggap hampir tiap orang benar-benar familiar dengan roti bulat yang lebar ini. Masakan ciri khas asal Italia ini benar-benar terkenal di Indonesia. Serta, seiring berjalannya waktu Pizza mempunyai beberapa variasi karena buah kreatifitas beberapa entrepreneur makanan di sini untuk meningkatkan daya tariknya. Pizza sendiri telah jadi salah satunya makanan luar negeri yang benar-benar terkenal di Indonesia. Pizza terdiri atas roti bulat yang diatasnya diberi dengan beberapa jenis sayur serta daging. Kemudian, adonan dipanggang sampai masak. Untuk makan Pizza, umumnya lebih suka dikonsumsi dengan bersama. Masalahnya satu bagian Pizza umumnya lumayan besar untuk seseorang. Tetapi karena pengembangan tangan-tangan kreatif, beberapa variasi ukuran dapat juga didapati dengan gampang sekarang.



5. Ramen

Banyak yang menduga bila Ramen ialah makanan asli dari Jepang. Kenyataannya, mie yang umumnya diberikan dengan kuah pedas ini ialah makanan asli Tiongkok. Tetapi bersamaan dengan mengembangnya waktu, Ramen lebih populer di Jepang hingga citra Jepang benar-benar ciri khas untuk makanan ini. Makanan ini sendiri terbagi dalam mie yang dibuat dengan kaldu. Sedang mie dibuat dari agen poker online dengan gluten hingga mie berasa kenyal. Masakan ini tekenal dengan rasa pedasnya. Ini tidak lain sebab terdapatnya kombinasi rempah yang ikut serta di dalamnya. Serta, restoran biasanya sediakan tingkat kepedasan tersendiri sesuai lidah customer. Jadi pelengkap sudah ditambah lagi beberapa jenis sayuran atau telur untuk membuat makin nikmat. Tidak lupa juga, potongan daun bawang adalah hal yang harus ditaburkan diatasnya sekejap sebelum masakan lezat ini disajikan.

13 views0 comments
bottom of page